Sunday, May 22, 2011

Menjadi pengusaha handal



Apabila Anda ingin menjadi seorang pengusaha pemula dan ingin menjadi seorang pengusaha yang handal /sejati, jangan ragu ragu atau banyak pertimbangan untuk segera memulainya. Wujudkan mimpi mimpi indah untuk menjadi seorang entrepreuner yang sukses dengan perjuangan dan keberanian untuk segera bertindak agar menjadi kenyataan. Terlalu banyak teori tanpa bertindak hanya akan menciptakan khayalan saja.
Yang utama laksanakan dan praktekan langsung dengan keyakinan akan berhasil .Walaupun untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses itu tidaklah semudah yang kita bayangkan kadang jatuh bangun tapi yang penting tetap memiliki semangat.
Awal kehancuran dari seorang pengusaha adalah putus asa dan merasa tidak ada lagi harapan untuk bangkit. Seorang pengusaha yang sejati tidak akan pernah menyerah dalam situasi dan kondisi apapun, memiliki mental yang kuat dan tangguh serta serius dalam menjalankan bisnisnya,focus pada usaha yang di jalankan dengan kesungguhan hati dan tekad untuk memajukan usahanya apabila tanpa adanya kesungguhan maka semua akan menjadi sia sia/ terbengkalai.
Adanya persaingan yang ketat bukanlah halangan solusinya harus di lawan dengan strategy yang kreatif dalam menjalankan bisnis yang utama praktekan sendiri karena pengalaman adalah guru yang paling baik. Focuskan dulu pada satu bidang usaha/bisnis dan apabila telah menguasai strategy dan pangsa pasar baru ekspansi ke bidang bisnis/usaha yang lainnya. Mencari peluang peluang usaha baru yang sekiranya dapat menguntungkan tanpa harus latah meniru bisnis yang lagi booming, karena hanya bersifat temporary saja.
Hal hal penting dalam berbisnis :
Memiliki mental yang kuat/tangguh
Siap menghadapi segala resiko/tantangan
Tidak putus asa
Semangat dan memiliki motivasi yang kuat
Yakin akan berhasil/sukses
Siap untuk bersaing
Cepat bertindak dalam mengambil keputusan yang tepat
Konsisten dan percaya diri
Kreatif dan ulet
Managemen yang baik dan tercontrol
Teliti dan ekonomis
Tepat janji dan tepat waktu
Perhitungan yang matang tentang untung dan rugi
Apabila terjadi kegagalan jangan pernah menyerah untuk bangkit kembali,sambil introspeksi diri mengapa sampai terjadi kegagalan dan melakukan pembenahan managemen perusahaan,Sehingga tidak akan terperosok dalam masalah yang sama untuk selanjutnya.
Selamat berjuang dan semoga sukses



Written by ester kusumanegara

Read more: IKLAN RUMAH http://esterkusumanegara.blogspot.com/#ixzz1N4xq4nRg
Under Creative Commons License: Attribution Share Alike