Sunday, October 23, 2011

Pilih hari diet yang tepat


Banyak yang bilang diet bisa dilakukan kapan saja. Namun, sebuah penelitian unik mengungkapkan jika hari juga mempengaruhi keberhasilan dalam program diet Anda.

Media Newslite mewartakan, Selasa (18/10), wanita yang mulai menghitung kalori pada hari ini biasanya akan langsung menyerah dalam waktu kurang dari seminggu. Bahkan, berat badan mereka justru jadi bertambah.

Hal itu berdasarkan penelitian yang dilakukan terhadap 2.000 orang di Inggris yang melakukan program diet sejak tahun lalu. Hasilnya, rata-rata dari mereka mengungkapkan jika mereka selalu gagal berdiet pada hari Selasa. tapi ketika mereka memulai diet lagi di hari yang berbeda, Sabtu misalnya, prosess penurunan berat badan mereka justru berhasil.

Sementara itu, jika mereka berdiet pada hari Senin, rata-rata dari mereka akan kehilangan delapan pound atau 28,8 kilogram selama tiga minggu. Lalu, jika berdiet hari Ahad tampaknya proses penurunan berat badan juga akan berhasil. Mereka biasanya akan mengalami apa yang disebut sebagai diet "yoyo" yang membuat program diet berhasil hingga 88 persen.

Salah seorang juru bicara dari program diet Tesco mengatakan, "mengubah kebiasaan makan Anda dapat menjadi tantangan keras apapun harinya. Namun, secara psikologis, pelaku diet lebih termotivasi untuk memulai dan melanjutkan diet jika mereka mulai lagi di awal minggu atau pada akhir pekan