Saturday, September 24, 2011

Agar tidak di pecat


Sebagai seorang karyawan, kamu dituntut untuk selalu menunjukkan kinerja yang baik bagi perusahaan atau instansi tersebut. Satu kesalahan kecil yang kamu lakukan bisa berbuntut pemecatan. 
Untuk itu, berikut sejumlah tips yang perlu kamu ketahui untuk tetap 'aman'.

1. Jadilah Pemain Tim
Perusahaan tentu ingin memiliki karyawan yang mampu bekerja sama dengan rekan-rekan lainnya. Maka, pelajari dan perbaiki kemampuanmu dalam berkomunikasi dengan rekan kerja lainnya, seperti bagaimana mengeluarkan pendapat yang konstruktif serta memberikan kritik tanpa membuat orang lain tersinggung.

2. Berperilaku baik
Berlakulah sopan dan santun di kantor. Perilaku yang baik dan ramah akan mampu memikat hati rekan kerja dan juga atasan. Jauhkan dirimu dari perilaku negatif seperti menjelekkan orang lain, suka mengeluh, atau sombong.

3. Terbuka untuk saran dan kritik
Seorang karwayan yang baik harus mampu terbuka terhadap saran dan kritik yang bersifat membangun yang dilontarkan terhadapnya. Dengan adanya saran dan kritik ini diharapkan dapat membawa perubahan yang positif terhadap kinerjamu di perusahaan.

4. Kerja keras
Tunjukkan pada perusahaan bahwa kamu memiliki dedikasi tinggi terhadap perusahaan tersebut. Pihak perusahaan tentu akan segan untuk memberhentikan karyawan yang memang terbukti memberikan kontribusi positif terhadap perusahaan.

5. Tetap up date
Pihak perusahaan berharap memiliki karyawan yang berpengetahuan luas dan mengetahui perkembangan terbaru yang terjadi di dunia.

6. Selalu Profesional
Tunjukkan sikap profesional ketika kamu berada dalam dunia kerja di perusahaan atau instansi manapun. Jagalah selalu agar kamu tidak mencampuradukkan masalah pribadi dengan pekerjaan.