Sunday, January 22, 2012

Menjadi pengusaha sukses


Memiliki usaha sendiri menjadi salah satu alternative untuk mendapatkan penghasilan dan kita tidak bisa hanya mengandalkan hidup dari penghasilan sebagai karyawan saja. Jadikan bisnis sebagai tambahan penghasilan meskipun banyak kendala dan liku liku yang akan kita hadapi dalam berusaha jangan hanya ikut ikutan tapi yang serius serta memiliki konsep yang sesuai dengan perkembangan jaman.

Masa depan dan kehidupan kitalah yang memilih dan menentukannya bukan orang lain yang utama tidak pesimis dan yakin pasti akan sukses dan berhasil dengan  apa yang telah kita usahakan dan kerjakan. Hal terpenting perhatikan dan ikuti apa yang sedang di butuhkan oleh pasar/konsumen serta perhatikan jumlah produk yang di butuhkan oleh pasar jika jumlah produk yang di butuhkan oleh pasar hanya sedikit sebaiknya tidak usah di lanjutkan/di kerjakan.

Jika anda sudah sukses di bidang usaha yang telah di jalani dan di tekuni maka pelajari dan dalami bidang usaha tersebut jangan putus asa jika ada kendala/tantangan besar yang tidak terduga. Kita harus mengenal lebih mendalam bidang usaha tersebut serta berani mengambil resiko yang bisa saja terjadi secara tidak terduga tapi resiko tersebut harus sudah di perhitungkan dulu dan merupakan kunci awal dalam memulai usaha.
 Dengan mengerahkan segenap kemampuan jangan pernah berhenti untuk berpikir untuk mewujudkan semua impian tentang bisnis agar maju dan sukses sesuai harapan kita. Rancanglah rencana dan jangan lupa berteman sebanyak banyaknya karena dengan teman teman kita bisa saling tukar info,sharing dan lain lain yang bisa menunjang serta mendukung kemajuan bisnis kita tersebut.Pesan saya pada waktu tidurpun jangan pernah berhenti untuk berpikir tentang rencana bagaimana untuk kesuksesan bisnis anda  hehehe :)


Written by Ester kusumanegara